Wednesday, September 16, 2015

Tunik Sebagai Identitas Hijabers

semuahijab.blogspot.com

Bicara tentang tunik tentu image yang melekat langsung mengenai busana muslimah. Banyak orang yang menganggap bahwa tunik itu ya busana muslimah. Padahal dalam sejarahnya tunik itu model pakaian yang berasal dari Romawi dulu dan digunakan baik pria atau wanita saat itu.
Saat ini tunik model terbaru digunakan muslimah karena modelnya yang lebar bertipe A model yang artinya makin ke bawah makin lebar sehingga tentu tidak akan membentuk siluet tubuh. Ditambah lagi dengan berkembangnya fashion hijab industri dimana busana muslim menjadi semakin fashionable membuat tunik hadir dengan berbagai model baru yang semakin jauh dari model dasarnya.
Karena tunik ini sudah menjadi identitas busana muslimah di berbagai kesempatan seperti hari raya hingga acara santai kasual maka berbagai produsen busana muslim selalu punya koleksi terbaru yang ditampilkan setiap release busana muslimnya.
semuahijab.blogspot.comBerbagai brand memberikan promo tunik terbaru untuk menarik hijabers menambah tunik yang sudah dimilikinya. Kita dengan mudah bisa browsing di internet dengan kata kunci jual tunik online dan bisa kita lahat hasilnya begitu banyak pengusaha dari berbagai brand hijab yang memproduksi tunik dengan berbagai model. Jika dulu perbedaan model antara satu tunik dengan yang lain paling hanya model leher, lengan atau motif yang berbeda tetapi saat ini ekspresi desainnya lebih menyeluruh di semua bagian tunik.
Jika dulu tunik itu bisa menjadi penanda status sosial dan tunik dihadirkan agar penggunanya terlihat elegan sehingga umumnya digunakan di moment tertentu seperti lebaran, saat ini ketika banyak produsen yang memasarkan tunik online murah sehingga lebih terjangkau oleh sebagian besar wanita maka penggunaan tunik menjadi lebih luas lagi.
Hijabers tersebut selain sebagai pengguna saja juga bisa ikut jual tunik terbaru dengan menjadi agen dari distributor hijab. Para hijabers yang biasanya full ibu rumah tangga kemudian menambah aktivitas sampingan ini untuk menambah penghasilan dengan menjadi agen atau reseller dan bahkan ada yang mahasiswa.
Tunik ini juga memiliki beberapa kelebihan bagi hijabers di antaranya :

  • Menutup bentuk tubuh karena tunik memang dirancang longgar dan lebar walaupun itu yang betipe siluet H atau bentuk lurus.
  • Untuk yang merasa tidak pede dengan pinggul atau pantatnya, tunik model A bisa menjadi pilihan karena bagian bawah yang lebar ini.
Di pusat perbelanjaan yang menampilkan busana juga kita bisa melihat begitu banyak tenant yang jual tunik murah yang bisa menjadi pilihan. Selain itu untuk wilayah Indonesia yang luas ini yang tentunya di beberapa daerah tidak cukup tersedia berbagai pilihan seperti kota besar tetap bisa mendapatkankan model tunik yang diinginkan karena adanya brand yang jual tunik online murah.

No comments:

Post a Comment